Daftar Isi > Al-Qamar > Al-Qamar 41

Surat Al-Qamar Ayat 41

وَلَقَدْ جَآءَ ءَالَ فِرْعَوْنَ ٱلنُّذُرُ

Arab-Latin: Wa laqad jā`a āla fir'aunan-nużur

Artinya: Dan sesungguhnya telah datang kepada kaum Fir'aun ancaman-ancaman.

« Al-Qamar 40Al-Qamar 42 »

GRATIS! Dapatkan pahala jariyah dan buku Jalan Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

Pelajaran Menarik Tentang Surat Al-Qamar Ayat 41

Paragraf di atas merupakan Surat Al-Qamar Ayat 41 dengan text arab, latin dan terjemah artinya. Ada berbagai pelajaran menarik dari ayat ini. Tersedia aneka ragam penjelasan dari berbagai ahli ilmu berkaitan makna surat Al-Qamar ayat 41, sebagiannya sebagaimana berikut:

📚 Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

Peringatan Kami telah datang kepada Firaun dan para pengikutnya, bahwa mereka akan ditimpa azab atas kekafiran mereka.


📚 Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid (Imam Masjidil Haram)

41. Dan sungguh telah datang kepada keluarga Fir'aun peringatan dari Kami melalui lisan Musa dan Harun.


📚 Tafsir Al-Madinah Al-Munawwarah / Markaz Ta'dzhim al-Qur'an di bawah pengawasan Syaikh Prof. Dr. Imad Zuhair Hafidz, professor fakultas al-Qur'an Universitas Islam Madinah

41-42. Sungguh peringatan telah sampai kepada kaum Fir’aun melalui Nabi Musa, namun mereka mengingkari mukjizat-mukjizat Kami yang menakjubkan dan hujjah-hujjah Kami yang jelas, maka Kami menghancurkan mereka dengan penenggelaman, itulah penghancuran dari Yang Maha Perkasa dan Maha Kuasa atas segalanya.


GRATIS! Dapatkan pahala jariyah dan buku Jalan Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

📚 Zubdatut Tafsir Min Fathil Qadir / Syaikh Dr. Muhammad Sulaiman Al Asyqar, mudarris tafsir Universitas Islam Madinah

41. ثُمَّ يُجْزَىٰهُ (Kemudian akan diberi balasan kepadanya)
Yakni perbuatan seseorang akan dibalas.

الْجَزَآءَ الْأَوْفَىٰ( dengan balasan yang paling sempurna)
Yakni dengan balasan penuh tanpa pengurangan sedikitpun.


📚 Tafsir Al-Wajiz / Syaikh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili, pakar fiqih dan tafsir negeri Suriah

41. Sungguh telah datang kepada kaum Fir’aun itu ancaman-ancaman dan peringatan melalui lisan Musa AS


📚 Tafsir Ash-Shaghir / Fayiz bin Sayyaf As-Sariih, dimuraja’ah oleh Syaikh Prof. Dr. Abdullah bin Abdul Aziz al-‘Awaji, professor tafsir Univ Islam Madinah

Sungguh benar-benar telah datang kepada pengikut Fir‘aun} pengikut Fir’aun dan kaumnya {peringatan-peringatan} peringatan melalui lisan Musa AS dan Harun AS


GRATIS! Dapatkan pahala jariyah dan buku Jalan Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

📚 Tafsir as-Sa'di / Syaikh Abdurrahman bin Nashir as-Sa'di, pakar tafsir abad 14 H

41-42. “Dan sungguh telah datang kepada kaum Fir”un ,” yakni Fir’aun dan kaumnya, “ancamna-ancaman.” Allah mengutus Nabi Musa, kalimullah, kepada mereka dan dikuatkan dengan berbagai tanda-tanda kebesaran, penjelasan-penjelasan, dan berbagai mukjizat nyata. Nabi Musa menunjukkan berbagai pelajaran yang belum pernah ditunjukkan pada yang lain, namun mereka mendustakan seluruh tanda-tanda kebesaran Allah sehingga mereka disiksa dengan siksaan Dzat Yang Mahaperkasa lagi Mahakuasa, Allah menenggelamkan Fir’aun dan kaumnya di lautan.


📚 An-Nafahat Al-Makkiyah / Syaikh Muhammad bin Shalih asy-Syawi

Surat Al-Qamar ayat 41: 41. وَلَقَدْ جَآءَ ءَالَ فِرْعَوْنَ النُّذُرُ (Dan sesungguhnya telah datang kepada kaum Fir’aun ancaman-ancaman)
Yang dimaksud dengan (النذر) adalah Musa dan Harun, atau mungkin juga yang dimaksud adalah mukjizat-mukjizat yang digunakan Musa untuk memperingatkan mereka.


📚 Hidayatul Insan bi Tafsiril Qur'an / Ustadz Marwan Hadidi bin Musa, M.Pd.I

Allah Subhaanahu wa Ta'aala mengutus kepada mereka Nabi Musa Al Kalim ‘alaihis salam dan memperkuatnya dengan ayat-ayat dan mukjizat, namun mereka mendustakan ayat-ayat Allah semuanya, maka Allah Azza wa Jalla mengazab mereka dengan azab dari Yang Mahaperkasa lagi Mahakuasa. Dia menenggelamkan Fir’aun dan bala tentaranya ke dalam laut.


GRATIS! Dapatkan pahala jariyah dan buku Jalan Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

📚 Tafsir Ringkas Kementrian Agama RI / Surat Al-Qamar Ayat 41

41-42. Dari kisah kaum nabi lut Allah beralih menyebut kisah fira'un dan kaumnya. Dan sungguh, peringatan kami telah datang kepada keluarga fira'un dan kaumnya agar mereka beriman kepada Allah yang esa. Namun, mereka mendustakan mukjizat-Mukjizat kami semuanya yang ditunjukkan oleh nabi musa, maka kami azab mereka dengan azab dari Allah yang mahaperkasa, lagi mahakuasa


GRATIS! Dapatkan pahala jariyah dan buku Jalan Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

Demikian aneka ragam penjabaran dari berbagai ulama berkaitan makna dan arti surat Al-Qamar ayat 41 (arab-latin dan artinya), moga-moga memberi kebaikan bagi kita. Bantulah syi'ar kami dengan mencantumkan hyperlink menuju halaman ini atau menuju halaman depan TafsirWeb.com.

Dapatkan pahala jariyah dengan mengajak membaca al-Qur'an dan tafsirnya. Plus dapatkan bonus buku digital "Jalan Rezeki Berlimpah" secara 100% free, 100% gratis

Rahasia Rezeki Berlimpah

Caranya, salin text di bawah dan kirimkan ke minimal tiga (3) group WhatsApp yang Anda ikuti:

Alhamdulillaah, kini semakin mudah membaca Al-Quran dengan tafsirnya. Tinggal klik link yang berwarna biru, pilih surat dan ayat yg mau dibaca, maka akan keluar tafsir lengkapnya.
 
*Klik » tafsirweb.com/start*
 
Dapatkan pahala jariyah dengan share info berharga ini

Setelah Anda melakukan hal di atas, klik tombol "Dapatkan Bonus" di bawah: