Daftar Isi > Al-A'raf > Al-A’raf 114

Surat Al-A’raf Ayat 114

قَالَ نَعَمْ وَإِنَّكُمْ لَمِنَ ٱلْمُقَرَّبِينَ

Arab-Latin: Qāla na'am wa innakum laminal-muqarrabīn

Artinya: Fir'aun menjawab: "Ya, dan sesungguhnya kamu benar-benar akan termasuk orang-orang yang dekat (kepadaku)".

« Al-A'raf 113Al-A'raf 115 »

GRATIS! Dapatkan pahala jariyah dan buku Jalan Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

Terjemah Arti Tafsir Surat Al-A’raf Ayat 114

Paragraf di atas merupakan Surat Al-A’raf Ayat 114 dengan text arab, latin dan artinya. Didapati beraneka penjelasan dari berbagai ahli ilmu mengenai isi surat Al-A’raf ayat 114, misalnya seperti tertera:

📚 Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

Firaun menjawab, ”betul. Bagi kalian akan mendapatakn imbalan dan posisi dekat denganku, bila kalian berhasil mengalahkannya.”


📚 Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid (Imam Masjidil Haram)

114. Fir’aun menjawab, “Ya. Kalian akan mendapatkan imbalan dan upah. Dan kalian akan menjadi orang-orang yang dekat dengan raja dengan mengampu jabatan yang tinggi.”


📚 Tafsir Al-Madinah Al-Munawwarah / Markaz Ta'dzhim al-Qur'an di bawah pengawasan Syaikh Prof. Dr. Imad Zuhair Hafidz, professor fakultas al-Qur'an Universitas Islam Madinah

114. Ketika itu, Fir’aun menjawab mereka dengan jawaban orang lemah yang ingin selamat dari musuhnya dengan cara apapun: “Benar, kalian akan mendapat upah yang besar; disamping itu kalian akan menjadi orang-orang yang memperoleh kedekatan denganku.”

Fir’aun mengiming-imingi upah materi dan menjanjikan mereka kedudukan dalam kekuasaannya, untuk memberi semangat dan dorongan bagi mereka.


GRATIS! Dapatkan pahala jariyah dan buku Jalan Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

📚 Zubdatut Tafsir Min Fathil Qadir / Syaikh Dr. Muhammad Sulaiman Al Asyqar, mudarris tafsir Universitas Islam Madinah

114. قَالَ نَعَمْ وَإِنَّكُمْ لَمِنَ الْمُقَرَّبِينَ (Fir’aun menjawab: “Ya, dan sesungguhnya kamu benar-benar akan termasuk orang-orang yang dekat (kepadaku)”)
Maka Fir’aun menjawab mereka dengan jawaban ini.
Yakni sungguh ada balasan hadiah bagi kalian, dan selain dari hadiah yang kalian minta ini, kalian akan menjadi orang-orang yang dekat dengan kami.
Fir’aun menjanjikan mereka jabatan dan derajat.


📚 Tafsir Al-Wajiz / Syaikh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili, pakar fiqih dan tafsir negeri Suriah

114. Lalu Fir’aun menjawab mereka: “Benar, kalian akan mendapatkan imbalan itu. Sesungguhnya kalian juga akan (memiliki posisi) dekat dengan kami”


📚 Tafsir Ash-Shaghir / Fayiz bin Sayyaf As-Sariih, dimuraja’ah oleh Syaikh Prof. Dr. Abdullah bin Abdul Aziz al-‘Awaji, professor tafsir Univ Islam Madinah

Fir’aun menjawab,“Ya, sesungguhnya kalian sungguh termasuk orang-orang yang didekatkan


GRATIS! Dapatkan pahala jariyah dan buku Jalan Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

📚 Tafsir as-Sa'di / Syaikh Abdurrahman bin Nashir as-Sa'di, pakar tafsir abad 14 H

114 fir’aun menjawab “ya” kamu akan mendapat imbalan. ”dan sesungguhnya kamu benar-benar akan termasuk orang-orang yang dekat (kepadaku)” Fir’aun menjanjikan balasan, kedekatan, dan kedudukan tinggi di sisinya agar mereka serius dan mengeluarkan segala daya dan upaya mereka dalam mengalahkan musa.


📚 Tafsir Ringkas Kementrian Agama RI / Surat Al-A’raf Ayat 114

Karena fir'aun ingin menang dan mengalahkan sihir nabi musa, dia (fir'aun) menjawab, ya, tentu bagi kalian imbalan yang besar, bahkan lebih dari itu sesungguhnya kamu pasti benar-benar akan termasuk orang-orang yang didekatkan kedudukannya padaku dan akan mendapatkan segala bentuk kesenangan. Para ahli sihir itu pun'setelah mendapatkan janji fir'aun dan membayangkan kedudukan yang akan diperoleh'dengan penuh percaya diri mendatangi nabi musa. Dengan nada menantang, mereka para pesihir berkata, wahai musa! engkaukah yang akan melemparkan lebih dahulu tongkat yang engkau miliki itu, atau kami yang melemparkan lebih dulu apa yang kami miliki'.


GRATIS! Dapatkan pahala jariyah dan buku Jalan Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

Demikianlah beberapa penjabaran dari beragam ahli ilmu terhadap makna dan arti surat Al-A’raf ayat 114 (arab-latin dan artinya), moga-moga memberi kebaikan bagi ummat. Bantulah dakwah kami dengan memberikan hyperlink ke halaman ini atau ke halaman depan TafsirWeb.com.

Dapatkan pahala jariyah dengan mengajak membaca al-Qur'an dan tafsirnya. Plus dapatkan bonus buku digital "Jalan Rezeki Berlimpah" secara 100% free, 100% gratis

Rahasia Rezeki Berlimpah

Caranya, salin text di bawah dan kirimkan ke minimal tiga (3) group WhatsApp yang Anda ikuti:

Alhamdulillaah, kini semakin mudah membaca Al-Quran dengan tafsirnya. Tinggal klik link yang berwarna biru, pilih surat dan ayat yg mau dibaca, maka akan keluar tafsir lengkapnya.
 
*Klik » tafsirweb.com/start*
 
Dapatkan pahala jariyah dengan share info berharga ini

Setelah Anda melakukan hal di atas, klik tombol "Dapatkan Bonus" di bawah: