Daftar Isi > Maryam > Maryam 95

Surat Maryam Ayat 95

وَكُلُّهُمْ ءَاتِيهِ يَوْمَ ٱلْقِيَٰمَةِ فَرْدًا

Arab-Latin: Wa kulluhum ātīhi yaumal-qiyāmati fardā

Artinya: Dan tiap-tiap mereka akan datang kepada Allah pada hari kiamat dengan sendiri-sendiri.

« Maryam 94Maryam 96 »

Dapatkan pahala jariyah dan rahasia rezeki berlimpah, klik di sini sekarang

Tafsir Surat Maryam Ayat 95 (Terjemah Arti)

Paragraf di atas merupakan Surat Maryam Ayat 95 dengan text arab, latin dan artinya. Terdokumentasi beraneka penjelasan dari para ahli tafsir mengenai kandungan surat Maryam ayat 95, di antaranya seperti termaktub:

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

Dan tiap-tiap indiviidu dari semua makhluk akan datang (menghadap) kepada tuhannya pada hari kiamat sendiri-sendiri tanpa membawa harta maupun anak-anaknya sama sekali.


Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid (Imam Masjidil Haram)

95. Dan setiap orang dari mereka akan datang kepada-Nya di hari Kiamat kelak secara sendiri-sendiri tanpa memiliki satu penolong atau satu harta pun.


Zubdatut Tafsir Min Fathil Qadir / Syaikh Dr. Muhammad Sulaiman Al Asyqar, mudarris tafsir Universitas Islam Madinah

95. وَكُلُّهُمْ ءَاتِيهِ يَوْمَ الْقِيٰمَةِ فَرْدًا (Dan tiap-tiap mereka akan datang kepada Allah pada hari kiamat dengan sendiri-sendiri)
Yakni tiap-tiap mereka akan datang kepada Allah pada hari kiamat sendirinan tanpa memiliki penolong dan tanpa membawa harta.


Dapatkan pahala jariyah dan rahasia rezeki berlimpah, klik di sini sekarang

Tafsir Al-Wajiz / Syaikh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili, pakar fiqih dan tafsir negeri Suriah

95. Setiap orang akan datang kepada Allah pada hari kiamat dengan sendiri-sendiri tanpa harta dan penolong


Tafsir Ash-Shaghir / Fayiz bin Sayyaf As-Sariih, dimuraja’ah oleh Syaikh Prof. Dr. Abdullah bin Abdul Aziz al-‘Awaji, professor tafsir Univ Islam Madinah

Semuanya akan datang kepada Allah pada hari kiamat sendiri-sendiri} sendiri dan tidak ada apa pun dari dunia yang bersamanya


Tafsir as-Sa'di / Syaikh Abdurrahman bin Nashir as-Sa'di, pakar tafsir abad 14 H

95. “Dan tiap-tiap mereka akan datang kepada Allah pada Hari Kiamat dengan sendiri-sendiri,” maksudnya tanpa disertai anak, harta, dan para penolong. Tidak ada yang mendampinginya kecuali amal perbuatannya. Lalu Allah memberikan balasan dan menyempurnakan perhitungannya. Jika amal perbuatannya baik, niscaya balasannya akana baik. Jika buruk, maka balasannya pun buruk. Sebagaimana Allah berfirman,
"Dan sesungguhnya kamu datang kepada Kami sendiri-sendiri sebagaimana kamu Kami ciptakan pada mulanya," (Al-An’am:94).


Dapatkan pahala jariyah dan rahasia rezeki berlimpah, klik di sini sekarang

Hidayatul Insan bi Tafsiril Qur'an / Ustadz Marwan Hadidi bin Musa, M.Pd.I

Surat Maryam ayat 95: Tanpa harta, anak maupun pembela. Yang dibawa hanyalah amalnya, lalu Allah akan memberikan balasan terhadapnya. Jika amalnya baik, maka akan dibalas dengan kebaikan, sedangkan jika buruk, maka akan dibalas dengan keburukan.


Tafsir Ringkas Kementrian Agama RI / Surat Maryam Ayat 95

Dan setiap orang dari mereka akan datang dan menghadap kepada Allah untuk menerima perhitungan dan putusan tentang perbuatannya di dunia secara sendiri-sendiri kelak pada hari kiamat. Tidak ada teman yang membantu dan tidak ada pula orang tua atau anak yang menolong. 96. Usai menegasikan keyakinan orang musyrik bahwa Allah mempunyai anak dan perhitungan yang akan mereka peroleh, dia lalu beralih menerangkan balasan bagi orang mukmin dan beramal saleh. Sungguh, orang-orang yang beriman dengan teguh dan membuktikan keimanannya dengan mengerjakan kebajikan, kelak Allah yang maha pengasih akan menanamkan rasa kasih sayang dalam dirinya kepada sesama orang beriman.


Dapatkan pahala jariyah dan rahasia rezeki berlimpah, klik di sini sekarang

Demikianlah sekumpulan penjabaran dari banyak ulama berkaitan makna dan arti surat Maryam ayat 95 (arab-latin dan artinya), moga-moga bermanfaat untuk kita. Sokong usaha kami dengan memberikan tautan menuju halaman ini atau menuju halaman depan TafsirWeb.com.

TafsirWeb Updates

  1. Ali ‘Imran 159
  2. Al-Isra 23
  3. Al-Baqarah 153
  4. al-Kautsar
  5. Al-Jumu’ah 9
  6. al-Waqi’ah
  7. al-Baqarah
  8. Yunus 40-41
  9. Al-Isra 1
  10. al-‘Ashr
  11. al-Balad
  12. Al-Baqarah 83
  13. al-Fatihah
  14. An-Nahl 114
  15. Yusuf 4
  16. an-Naba
  17. ar-Rahman
  18. Luqman 13-14
  19. al-A’la
  20. At-Taubah 122
  21. All Updates

Dapatkan pahala jariyah dengan mengajak membaca al-Qur'an dan tafsirnya. Plus dapatkan bonus buku digital "Rahasia Rezeki Berlimpah" secara 100% free, 100% gratis

Rahasia Rezeki Berlimpah

Caranya, salin text di bawah dan kirimkan ke minimal tiga (3) group WhatsApp yang Anda ikuti:

Nikmati kemudahan dari Allah Ta'ala untuk membaca Al-Quran dengan tafsirnya. Tinggal klik surat yg mau dibaca, klik nomor ayat yg berwarna biru, maka akan keluar tafsir lengkap untuk ayat tersebut:

🔗 tafsirweb.com/start

*Bantu share info berharga ini*

Setelah Anda melakukan hal di atas, klik tombol "Dapatkan Bonus" di bawah: