Daftar Isi > Qaf > Qaf 35

Surat Qaf Ayat 35

لَهُم مَّا يَشَآءُونَ فِيهَا وَلَدَيْنَا مَزِيدٌ

Arab-Latin: Lahum mā yasyā`ụna fīhā wa ladainā mazīd

Artinya: Mereka di dalamnya memperoleh apa yang mereka kehendaki; dan pada sisi Kami ada tambahannya.

« Qaf 34Qaf 36 »

GRATIS! Dapatkan pahala jariyah dan buku Jalan Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

Pelajaran Menarik Tentang Surat Qaf Ayat 35

Paragraf di atas merupakan Surat Qaf Ayat 35 dengan text arab, latin dan terjemah artinya. Ada berbagai pelajaran menarik dari ayat ini. Ada beraneka penafsiran dari berbagai ulama mengenai kandungan surat Qaf ayat 35, di antaranya seperti di bawah ini:

📚 Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

Orang-orang Mukmin itu di surga mendapatkan apa saja yang mereka inginkan, Kami sendiri punya apa yang Kami berikan kepada mereka sebagai tambahan kenikmatan bagi mereka, yang paling besar darinya adalah melihat kepada Wajah Allah.


📚 Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid (Imam Masjidil Haram)

35. Bagi mereka di dalamnya apa yang mereka inginkan dari kenikmatan-kenikmatan yang tidak akan lenyap, dan di sisi Kami ada tambahan kenikmatan lain yang tidak pernah dilihat mata, tidak pernah didengar telinga dan tidak pernah terlintas dalam hati manusia, di antaranya adalah melihat kepada Allah -Subḥānahu-.


📚 Zubdatut Tafsir Min Fathil Qadir / Syaikh Dr. Muhammad Sulaiman Al Asyqar, mudarris tafsir Universitas Islam Madinah

35. لَهُم مَّا يَشَآءُونَ فِيهَا (Mereka di dalamnya memperoleh apa yang mereka kehendaki)
Yakni dalam surga terdapat segala yang diinginkan jiwa dan dinikmati mata, dengan berbagai jenis kenikmatan dan kebaikan, sesuai dengan yang mereka harapkan.

وَلَدَيْنَا مَزِيدٌ(dan pada sisi Kami ada tambahannya)
Yakni kenikmatan tambahan yang tidak pernah terfikir sebelumnya dalam fikiran mereka.


GRATIS! Dapatkan pahala jariyah dan buku Jalan Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

📚 Tafsir Al-Wajiz / Syaikh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili, pakar fiqih dan tafsir negeri Suriah

35. Bagi orang-orang yang bertakwa itu adlah apa yang mereka harapkan dan inginkan berupa nikmat yang sangat beragam. Kami juga tambahkan kepada mereka nikmat yang tidak membahayakan mereka saat menerimanya


📚 Tafsir Ash-Shaghir / Fayiz bin Sayyaf As-Sariih, dimuraja’ah oleh Syaikh Prof. Dr. Abdullah bin Abdul Aziz al-‘Awaji, professor tafsir Univ Islam Madinah

Bagi mereka di dalamnya apa yang mereka kehendaki dan pada Kami masih ada lagi tambahan} tambahan kenikmatan, dan memuliakannya dengan memandang Allah yang Maha Mulia


📚 Tafsir as-Sa'di / Syaikh Abdurrahman bin Nashir as-Sa'di, pakar tafsir abad 14 H

35. “Mereka di dalamnya memperoleh apa yang mereka kehendaki,” artinya semua yang berkaitan dengan kehendak mereka akan didapatkan di dalam surga. “Dan pada sisi Kami,” di samping itu “ada tambahan (nya),” yaitu pahala yang dibentangkan oleh Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang yang belum pernah dilihat oleh mata, belum pernah didengar oleh telinga dan belum pernah terlintas di benak manusia. Dan yang lebih agung serta besar dari semua kenikmatan tersebut adalah memandang WajahNya Yang Mulia, mendengarkan FirmanNya, menikmati berdekatan denganNya. Kita memohon karuniaNya ini.


GRATIS! Dapatkan pahala jariyah dan buku Jalan Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

📚 An-Nafahat Al-Makkiyah / Syaikh Muhammad bin Shalih asy-Syawi

Surat Qaf ayat 35: Allah menjelaskan bahwasanya bagi mereka di surga ini setiap apa yang mereka inginkan dan seluruh apa yang mereka minta diberikan. Mereka memiliki tambahan berupa kenikmatan, yang ia adalah sebesar-besar nikmat yang didapatkan surga, yaitu melihat wajah Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan mendengar ucapan Allah serta menikmati kedekatan dengannya dengannya, bergembira dengan keridhoan Allah atas mereka.


📚 Hidayatul Insan bi Tafsiril Qur'an / Ustadz Marwan Hadidi bin Musa, M.Pd.I

Dari apa yang mereka kerjakan dan yang mereka minta, dimana tambahan itu tambahan yang belum pernah mereka lihat, belum pernah mereka dengar dan belum pernah terlintas di hati mereka. Dan tambahan yang paling besar dan paling agungnya adalah melihat wajah Allah Yang Mulia, mendengarkan firman-Nya dan bersenang-senang di dekat-Nya. Kita meminta kepada Allah, agar Dia menjadikan kita termasuk mereka, aamiin ya Mujiibas saa’iliin.


📚 Tafsir Ringkas Kementrian Agama RI / Surat Qaf Ayat 35

Mereka di dalamnya, yakni di dalam surga, memperoleh apa yang me-reka kehendaki, berupa segala macam kenikmatan dan pada kami ada tambahannya, kenikmatan yang tidak ada taranya yang tidak pernah terlintas oleh pikiran. 36. Setelah Allah memperingatkan orang-orang kafir dan menjelaskan siksaan yang akan menimpa mereka, pada ayat ini Allah memperingatkan mereka tentang datangnya azab yang dapat disegerakan kepada mereka di dunia, sebagaimana sunah Allah terhadap para pendusta. Ayat ini menyatakan dan betapa banyak umat yang telah kami binasakan sebelum mereka, seperti kaum 'ad, kaum Samud dan lain-lain padahal mereka lebih hebat kekuatannya daripada mereka, kaum musyrik mekah. Mereka pernah menjelajah di beberapa negeri untuk mencari rezeki. Adakah tempat pelarian dari kebinasaan bagi mereka' sama sekali tidak. Mereka semuanya telah binasa akibat kekafiran mereka kepada Allah dan pembangkangan terhadap rasul-Nya.


GRATIS! Dapatkan pahala jariyah dan buku Jalan Rezeki Berlimpah, klik di sini untuk detailnya

Demikian kumpulan penafsiran dari berbagai ahli ilmu berkaitan kandungan dan arti surat Qaf ayat 35 (arab-latin dan artinya), semoga menambah kebaikan bagi kita. Support dakwah kami dengan memberikan hyperlink ke halaman ini atau ke halaman depan TafsirWeb.com.

Dapatkan pahala jariyah dengan mengajak membaca al-Qur'an dan tafsirnya. Plus dapatkan bonus buku digital "Jalan Rezeki Berlimpah" secara 100% free, 100% gratis

Rahasia Rezeki Berlimpah

Caranya, salin text di bawah dan kirimkan ke minimal tiga (3) group WhatsApp yang Anda ikuti:

Alhamdulillaah, kini semakin mudah membaca Al-Quran dengan tafsirnya. Tinggal klik link yang berwarna biru, pilih surat dan ayat yg mau dibaca, maka akan keluar tafsir lengkapnya.
 
*Klik » tafsirweb.com/start*
 
Dapatkan pahala jariyah dengan share info berharga ini

Setelah Anda melakukan hal di atas, klik tombol "Dapatkan Bonus" di bawah: